Sabtu, 29 Desember 2012

Film '5 cm' Tembus Satu Juta Penonton


Perjuangan para kru juga talent dari produksi film '5 cm' ke puncak Gunung Semeru ternyata tak sia-sia. Hal itu terbayarkan dengan pencapaian penonton yang tembus satu juta penonton dalam waktu 10 hari penayangan.

Sang penulis novel yang juga sebagai penulis skenario, Donny Dhirgantoro pun mengaku senang karena perjuangan dari proses penerbitan novel hingga dijadikan film juga sangat panjang.

"Dari awal 5 cm itu perjuangan ya. Dari proses penerbitan aja perjuangan. Mereka syuting di atas awan. Jadi buat saya, mereka ini pahlawan-pahlawan saya. Tanggal 12-12-12 saya lihat Twitter, Yogya antre, Bandung sold out sampai malam," ujarnya saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Para pemain pun tak pernah sepi mendapat kiriman dari twitter mengenai ramainya penonton 5 cm di seluruh Indonesia. Termasuk Pevita Pearce yang berharap dengan banyaknya yang menonton film Indonesia, makin banyak juga yang mencintai film Indonesia.

"Film judulnya 5 cm tapi yang antri 5 km. Antusias di twitter juga kayak 'wah studio 1 dan 2 ini full sampai pindah mal. Ternyata masyarakat Indonesia masih mengapresiasi dan mencintai film Indonesia. Mudah-mudahan ini awal bangkitnya film Indonesia,"kata dia.

Sutradara, Rizal Mantovani pun tak menyangka akan banyak yang menonton film itu. "Saya feeling-nya, Insya Allah bakal jadi film yang baik," ungkapnya.

Nidji yang didapuk sebagai pengisi soundtrack film '5 cm' pun kebagian beruntung, karena banyak juga yang menanyakan soal lagu mereka.

"Satu adegan yang bikin kita terpana itu saat mereka di atas awan, itu saya nangis. Makanya ending kita bikin persahabatan mereka, cinta mereka tidak akan pernah mati. Satu hari take vokal dan bikin lagu. Lagunya sengaja nggak kita rilis di manapun, bahkan di iTunes baru tahun depan, supaya nggak dibajak, eksklusif cuma buat yang nonton," kata Giring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar