Senin, 17 Desember 2012

Kontestan Miss Universe Terjengkang di Catwalk



Lenggok model di panggung catwalk kerap mengundang decak kagum. Berbalut busana kreasi desainer bergengsi, langkah mereka begitu luwes dan penuh percaya diri. Saking percaya dirinya, aksi mereka tak jarang berbuah petaka memalukan.

Seperti insiden yang menimpa kontestan Miss Universe 2012 asal Guyana: Ruqayyah Boyer. Model 20 tahun ini jatuh terjengkang di atas catwalk saat sesi penjurian busana malam di Las Vegas, Amerika Serikat, akhir pekan lalu, seperti dilansir Daily Mail.

Malam itu, Boyer tampil memesona dengan balutan gaun menyapu lantai warna biru pastel. Melenggang penuh percaya diri tanpa hirau ujung high heels menginjak bagian bawah gaunnya. Dan brakkk, ia spontan terjengkang dengan posisi duduk di catwalk.

Sadar menjadi pusat perhatian, Boyer segera berdiri memperbaiki posisi dan melanjutkan aksinya dengan lebih hati-hati. "Aku masih terkejut, dan aku tak bisa berhenti menertawakan diriku sendiri. Terlepas apa yang terjadi malam itu, aku telah mencoba melakukan yang tebaik untuk negaraku," ujar Boyer melalui akun Facebook pribadinya, seperti dilansir ibtimes.co.uk.

Boyer tetap optimistis menghadapi malam final 19 Desember 2012 di Planet Hollywood Resort and Casino. Bersaing dengan 89 wanita-wanita cantik berprestasi dari sejumlah negara memperebutkan mahkota yang kini masih tersemat di kepala Miss Universe 2011: Leila Lopes.

Bukan cuma Boyer. Pada 2010, Nina Porter, seorang model muda juga terpeleset dan jatuh terduduk saat tampil sebagai ikon penutup show koleksi spring/summer 2011 Burberry Prorsum di London Fashion Week.

Akhir tahun lalu, model Lindsey Wixson malah jatuh sampai tiga kali di tengah fashion show amal yang digelar di Cannes, Perancis, akhir tahun lalu.

Tak hanya model amatir atau pemula. Supermodel Naomi Campbell pun pernah mengalaminya. Campbell terjengkang ketika sedang memeragakan koleksi busana Vivienne Westwood di Paris, tahun 1993.

Banyak faktor yang memicu insiden konyol semacam itu. Ada yang tidak memiliki perhitungan ukuran catwalk. Ada yang terjerat gaun panjang. Yang jamak adalah pemakaian sepatu yang tak nyaman sehingga membuat kaki mudah bergeser dari alasnya.

Marc Jacobs, direktur kreatif untuk rumah busana Louis Vuitton, menyadari risiko itu. Tak ingin menodai fashion show karyanya, ia memilih cara ekstrem untuk memastikan kaki para model tak bergeser dari alas sepatu. Ia pernah meminta para model melekatkan kaki ke sepatu dengan lem agar tak terpeleset

Tidak ada komentar:

Posting Komentar