Jumat, 18 Januari 2013

Bisnis Baru Tukul: Jualan Bakso


Bakso bisa dibilang sebagai salah satu makanan paling populer di Indonesia. Hampir semua orang menyukai makanan berbentuk bulat dan berkuah ini. Alasan itulah yang mendasari komedian Tukul Arwana tertarik ikut terlibat mempopulerkan bakso.

Karena alasan itu, ia tertarik membuat bisnis bakso franchise yang menggunakan namanya, Bakso Tukul Arwana. Ini merupakan bisnis pertama Tukul di bidang kuliner. Beragam bakso ia tawarkan, seperti bakso keju, original, bakso telur, tahu sutra, sumsum, sampai barbecue madu.

"Ini kan makanan khas Indonesia, jadi saya ingin populerkan, supaya nggak hilang," ujarnya saat ditemui di pembukaan Bakso Tukul Arwana di Green Ville, Jakarta Barat, Senin, 14 Januari 2013.

Baginya, ini merupakan sebuah investasi, mengingat karier di dunia hiburan yang tak selamanya berada di atas. Selama dirinya masih mampu, ia ingin mempertahankan roda kehidupannya agar tetap selalu di atas. Salah satu caranya, dengan berbisnis.

Dengan kuliner yang langsung memakai nama lengkapnya, mau tak mau Tukul ikut mengontrol bisnis itu. Ia berusaha tetap mempertahankan kualitas daging dan pelayanan di setiap gerai yang akan dibuka nanti.

"Saya sudah sampaikan, jaga nama saya. Jangan sampai sembarangan, konsumen dikecewakan. Harus jaga senyum dan kebersihan. Kalau ada yang keringatnya nggak enak misalnya, saya pasti tegur," urainya.

Namun, ia tak merasa dimanfaatkan meski namanya digunakan untuk menjual sebuah bisnis kuliner.

Presenter sebuah acara talkshow itu bahkan terbuka menerima saran dan kritik pengunjung warung Bakso Tukul Arwana. Setelah bisnis kuliner, ia sendiri belum merencanakan bisnis selanjutnya. Yang jelas ia berjanji, jika nanti ada gerai lain yang dibuka, ia bersedia mampir dan menghibur pengunjung saat kebetulan ada di dekat tempat itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar