Rabu, 16 Januari 2013

Sean & Regina Idol Berkesempatan Rekaman di Inggris


Jawara dan Runner Up Indonesian Idol 2012, Regina dan Sean, akan bertolak ke Inggris Senin ini. Keduanya mendapat kesempatan rekaman di Spirit Studio, SSR Manchester. Studio itu merupakan salah satu tempat rekaman dan mixing terbaik di Inggris, di mana banyak musisi besar pernah memproduksi karyanya, seperti Stone Roses, The Smith, dan Simply Red.

Perjalanan yang dimulai sejak 14 Januari akan berakhir pada 22 Januari mendatang, merupakan apresiasi SSR Jakarta yang bekerjasama dengan salah satu televisi swasta, atas prestasi Regina dan Sean.

"Senang banget, mimpi dan cita-cita pengen ke London akhirnya terwujud. Ini kesempatan yang nggak mungkin datang dua kali," ungkap Regina saat ditemui di SSR Jakarta, Royal Mediterania Garden Residences, Senin, 14 Januari 2012.

Saat rekaman di sana, mereka akan ditangani sound engineer paling dihormati di Manchester, Martin Desai. Beberapa musisi hebat pernah ia dampingi, seperti King of Convenience, Sugababes, dan Ian Brown. Baik Regina maupun Sean, masing-masing akan rekaman satu lagu untuk album mereka.

Bedanya, Sean menciptakan lagunya sendiri sedangkan Regina menyanyikan lagu ciptaan Aldi, pencipta lagu Harus Terpisah. Rencananya, akan ada beberapa musisi dari Manchester juga yang akan mengiringi rekaman keduanya.
Meski sebenarnya di Indonesia pun ada studio yang sangat mumpuni dari segi peralatan rekaman, namun memproduksi lagu di Inggris pasti menimbulkan atmosfer yang berbeda. Apalagi, Inggris merupakan kiblat musik pop dunia dengan adanya The Beatles.

"Bukan keharusan untuk rekaman di sana, tapi kesempatan. Lebih dapat atmosfernya, nilai historikalnya. Banyak musisi hebat recording di Spirit Studio," ujar Sean bersemangat.

Ini sekaligus merupakan salah satu cara mengenalkan musisi Indonesia ke mata dunia. Go international memang mimpi terbesar seluruh artis di manapun, termasuk Regina dan Sean. Mereka berharap, ini merupakan sebuah langkah untuk go international. Kiranya harapan itu tak muluk-muluk, karena mereka memang bukan hanya sekadar rekaman di Inggris.

Saat tahu akan ada musisi Indonesia yang datang, murid-murid SSR Manchester pun meminta keduanya untuk tampil. Begitu pula dengan Kedubes RI di Inggris, yang menjadwalkan keduanya tampil pada 19 Januari untuk menghibur warga Indonesia di sana. Mereka bahkan secara khusus meminta Regina menyanyikan Andaikan Kau Datang (Ruth Sahanaya) dan Someone Like You (Adele). Mereka juga akan berkunjung ke Universal Music di London, dan bertemu beberapa musisi Inggris.

Selain rekaman, tampil, dan bertemu beberapa musisi internasional, Regina dan Sean juga akan diajak berjalan-jalan ke Liverpool, Manchester, dan London. Mereka akan mengunjungi BBC, Madame Tussaud, sampai Museum The Beatles.

"Aku pengen ke London, Abbey Road. Museum The Beatles juga super duper cool. Itu top of the list," ujar Sean antusias. Sedangkan Regina, mengaku ingin berfoto dengan Queen Elizabeth. Yang jelas, keduanya yakin perjalanan ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan dan tak bisa dibeli dengan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar